GVINDSA BLOG - Kartu debit Mandiri adalah sebuah kartu pembayaran berbasis elektronik yang diterbitkan pihak Bank Mandiri. Kartu ini berfungsi sebagai pengganti cara pembayaran tunai.
Tahun ini PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. telah melakukan Cleansing Mandiri Debit Magnetic Stripe yang artinya Anda yang masih menggunakan Kartu debit berbasis magnetic stripe (kecuali jenis kartu bansos dan tani) sudah tidak dapat lagi menggunakan kartu debit tersebut (kartu sudah diblokir).
Untuk itu, Nasabah dapat melakukan penggantian Kartu Debit
melalui cabang Mandiri terdekat atau dapat juga dilakukan secara online melalui
aplikasi Livin’ by Mandiri.
Berikut Cara Mengganti Kartu Debit Mandiri secara Online:
Pertama Nasabah login melalui aplikasi Livin’ by Mandiri kemudian pilih Menu dipojok kiri atas.
Livin' by Mandiri |
Seleteh itu maka akan muncul Syarat dan Ketentuan seperti dibawah ini:
Syarat dan Ketentuan Penggantian Kartu Mandiri Debit di Livin’ by Mandiri
- Syarat dan Ketentuan
Penggantian Kartu Mandiri Debit di channel digital PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (Bank) hanya dapat dapat dilakukan untuk jenis produk dana tertentu yang ditentukan oleh Bank, dan berada dalam status aktif.
Kartu Mandiri Debit baru akan dicetak oleh Bank dengan teknologi kartu berbasis chip atau untuk dengan jenis teknologi lainnya yang ditentukan oleh Bank.
Bank dapat menolak pengajuan penggantian kartu melalui channel digital Bank apabila rekening Nasabah dalam status pasif dan/atau diblokir dan/atau terjadi pelanggaran terhadap syarat dan ketentuan Pembukaan rekening, dengan memberikan alasan penolakannya kepada Nasabah sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. - Pernyataan Nasabah
Penggantian Kartu Mandiri Debit adalah benar dilakukan dan diajukan sendiri oleh Nasabah, bebas sengketa dan gugatan serta merupakan tanggung jawab Nasabah sepenuhnya.
Seluruh data dan dokumen yang diserahkan oleh Nasabah kepada Bank terkait Penggantian Kartu Mandiri Debit adalah data yang terkini dan benar.
Nasabah bertanggung jawab terhadap penyimpanan, keamanan dan pemusnahan Kartu Mandiri Debit lama Nasabah, dan Nasabah dengan ini memahami dan mengetahui bahwa Kartu Mandiri Debit lama Nasabah otomatis tidak dapat digunakan setelah Nasabah melakukan aktivitas Kartu Mandiri Debit yang baru.
Dengan melakukan Penggantian Kartu Mandiri Debit di channel digital Bank, maka Nasabah dianggap telah membaca, mengerti dan menerima syarat dan ketentuan Penggantian Kartu Mandiri Debit ini.
Setelah membaca/memahami dan setuju terhadap syarat
ketentuan diatas, kita dapat melanjutkan dengan milih Lanjut.
Setelah itu maka akan muncul Alamat pengiriman Kartu Debit atau jika Anda ingin
mengirimkan ke alamat lain dapat memilih menu Kirim ke Alamat Lain maka akan muncul pertanyaan untuk mengisi
Jalan, Nomor Rumah, Komplek/gedung, Kecamatan, Keluarahan, Provinsi dan Kode
POS yang semuanya wajib diisi kemudian pilih SIMPAN.
Livin' by Mandiri |
Setelah Alamat tujuan pengiriman ditentukan, kita lanjut mencentang box Saya telah membaca dan setuju dengan Syarat dan Ketentuan. Kemudian pilih LANJUT.
Livin' by Mandiri |
Maka akan muncul rincian: Tipe Kartu, Alamat Pengiriman, dan Biaya Penggantian Kartu (Lihat gambar dibawah). Kemudian pilih KIRIM
Livin' by Mandiri |
Tahap selanjutnya kita memasukkan MPIN dan Penggantian Kartu Berhasil. Resi transaksi penggantian seperti pada gambar dibawah.
Livin' by Mandiri |
0 Comments